Skip to main content

CARA DECOMPILED DAN RECOMPILED FILE APK

DC RC

Assalamuallaikum…
Bissmillahirrahmaanirrahiim…
Okke Gaeesss.  APA KABAR?
Sebelum mengenal apa dan bagaimana decompiled dan recompiled, kita harus tahu yang berhubungan erat dengan kuduanya, yaitu File ber Ekstensi Apk. Apk ialah Android Package atau dalam bahasa kita Paket Aplikasi Android. Dilihat dari namanya Android Package sudah pasti bahwa file ini merupakan Aplikasi berbasis Android, artinya Decompiled yaitu proses pembongkaran aplikasi ber ekstensi “.apk” atau Android Package tersebut. Ini mirip dengan Extract pada file zip atau rar. Untuk peringatan sebelum memodify Apk, pastikan perangkat android sudah dalam keadaan Rooted. Agar Apk hasil Modifan dapat di push jika itu termasuk aplikasi system.
Baiklah untuk decompile dan recompile bahan bahan yang harus di persiapkan:
  1. File Apk yng akan di Edit [ Jangan Lupa Di Back up ]
  2. Apk Tool
  3. framework-res.apk. biasanya terletak pada [ System> framework>disini ]
  4. Komputer atau Laptop
  5. java 
  6. Camilan Boleeh.
  7. Kopi Juga Boleh


Step atau Cara – Cara nya:
  1. Berdoa.
  2. download java disini
  3. Silahkan download Apk tool nya, kemudian Ekstract masukan semua hasil Ekstrakan kedalam 1 folder agar mudah pengoprasiannya.
  4. Didalamnya ada 2 folder yaitu “apktool” dan “SignApk”. Masukkan framework-res.apk kedalam folder apktool.
  5. Kemudian copy file apk yang akan di edit, Kedalam Apktool. Disini saya beri contoh dengan SystemUI.apk
  6. Buka folder apktool Kemudian tekan tombol shift + klik kanan. Lalu klik “Open Command Window here”
  7. Akan muncul jendela Command Prompt, lalu ketikan >>      apktool if framework-res.apk
  8. lalu ketikan “apktool d SystemUI.apk” untuk decompile apk  (tanpa tanda “ ). Tunggu proses decompile.
  9. Setelah selesai akan mucul folder baru “SystemUI (tergantung apk yang di decompile)” silahkan edit dalam folder tersebut.
  10. Setelah selesai. Kembali ke folder Apktool kemudian Shift + klik kanan > open command window here. Ketikkan >> “apktool b SystemUI” . ini untuk proses recompile atau packing ulang APK.
  11. Hasilnya akan berada pada Folder hasil Decompile di “ DIST “.
  12. Copy apk Dari folder dist ke folder SignApk. kemudian >Shift + klik kanan > Open command prompt windows
  13. Lalu katikkan >>>> java -jar signapk.jar certificate.pem key.pk8 SystemUI.apk SystemUI-.apk" (contoh SystemUI-.apk, namabaru.apk, AAAAAAA.apk atau apapun terserah yang penting tidak sama dengan nama file APK yng lama tadi)
  14. Kemudian copy file Apk yang sudah di Sign ke folder lain atau langsung copy ke android. Kemudian Ubah namanya sesuai Nama asli File nya.
  15. Yang terakhir Push Apk kedalam android. Menggunakan Root Explorer atau sejenisnya. Untuk systemUI biasanya di ROOT>System>app> Di sini.
  16. SELESAI.


Mudah sekali kaan. Jika ada kegagalan dalam Recompile biasanya karena salah pengeditan. Jadi kita harus tau cara edit aplikasi yang benar. Bias jadi karena memasukan img yang terlalu besar atau yang lainnya. Hati hati dalam pengeditan aplikasi system, karena bisa menimbulkan Bootloop atau lebih parah. Tapi Opreker Sejati tidak akan takut dengan BootLoop.

|  PERHATIAN : disini saya hanya membagi info berdasarkan apa yang ada di internet dan juga pengalaman saya pribadi. SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS RUSAKNYA APLIKASI ATAU PERANGKAT. Anda yang berbuat anda yang bertanggung jawab. |

Sekian Penjabaran info dari saya. Semoga Bermanfaaat Silahkan Comment jika ada yang ingin di tanyakan. Akan saya jawab jika saya bisa. Atau yang ingin membagikan info berlanjut silahkan Comment juga. Hehhe.
 Mohon maaf bila ada tulisan yang tidak pas di hati reader semuannya.
Fastabiqul Qairat, Terus berlomba lomba dalam kebaikan. Dan Wassalamuallaikum……




Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Fitur Hashtag di WhatsApp

Assalamu'allaikum... Apa kabar ni Great Tricker...  yup. kali ini saya akan berbagi trick menggunakan hastag di whatsapp. sebenarnya ini bukan hastag yang sebenarnya. tetapi saya rasa cara kerjanya sama. karena saya sudah mengirim email kepada developer whatsapp namun belum juga di respon, maka saya menggunakan cara saya sendiri. hehe Dari sejarahnya hashtag bermula dari media sosial ternama, yaitu twitter.  Hastag di indonesia memiliki istilah Tagar , yaitu lakuran dari kata tag dan pagar. Tanda tagar adalah tanda pagar (symbol ‘#’ ) yang diletakkan di awal kata atau frasa yang diketikkan pada jejaring sosial. Ini adalah bentuk metadata tag. Pesan singkat di microblogging layanan jejaring sosial seperti Twitter, Tout, identi.ca, Tumblr, Instagram, Flickr, Google + atau Facebook dapat ditandai dengan menempatkan "#" sebelum kata-kata penting, Tagar menyediakan cara untuk mengelompokkan pesan tersebut, karena orang dapat mencari tagar dan mendap

MARCONI UNION WEIGHTLESS – LAGU YANG BIKIN KAMU RILEKS

MARCONI UNION WEIGHTLESS – LAGU YANG BIKIN KAMU RILEKS Terapi suara telah digunakan sejak ribuan tahun lalu untuk membuat orang merasa rileks. Musik sebagai wujud budaya juga digunakan sebagai terapi penyembuh sejak lama. Musik tidak hanya merangsang bagian otak yang berkaitan dengan suara. Musik mampu menembus bagian otak yang lebih dalam termasuk yang berhubungan dengan emosi. Demikian halnya dengan lagu. Salah satu bentuk kesenian tersebut dianggap ringan dan ideal untuk menimbulkan suasana santai. Karena hal inilah lagu kerap dijadikan media relaksasi.  Sebagai contoh, ketika kita mendengarkan music slow yang dimainkan oleh teman kita saji kita sudah merasa nyaman. Ditambah lagi jika yang memainkan adalah orang teristimewa bagi kita. Waahh. Mengapa harus lagu Weightless? Diantara sekian banyak lagu yang menimbulkan efek rileks, lagu Weightless dianggap sebagai lagu paling santai. Kesimpulan tersebut diperoleh berdasarkan penelitian Mindlab International. Studi tentang

MENGUAP JANGAN SAMBIL KEPALA NUNDUK.

Assalamuallaikum.. Pada kesempatan kali ini kita akan bahas mengenai menguap. Menguap disini bukan berarti menguap dalam hal perubahan wujud suatu zat. ya.. menguap dini maksudnya ialah menghirup dan mengeluarkan angin dari mulut dikarenakan mengantuk atau faktor kurang oksigen di otak.  Biasanya karena terlampau rasa mengantuk maka rasanya begitu nikmat ketika menguap itu... tapi hati hati ya kawan ketika menguap tentu kita harus menggunakan etika. dalam islam pun di bahas bahwasanya menguap itu ada etikanya. Untuk saat ini kita ambil dari pengalaman saya pribadi.  K etika menguap jangan sekali kali sambil menundukan kepala. kenapa? K arena ketika kita menundukan kepala, tenggorokan (saluran pernafasan di bagian leher) akan terjadi penciutan rongga. bersamaan dengan itu menguap membutuhkan rongga yang longgar dan lancar. saat itu saya menguap dalam keadaan Menunduk.  dan apa yang terjadi??? tentu saja. tenggorokannya KECETIT (cari tau sendiri apa arti